Kamis, 04 Desember 2008

Utik-utik Upil




Agak gak pas ya, kalau dibahasakan indonesia, mencari-cari kotoran hidung, terlalu baku, en bertele-tele. tapi kalo kita pake prokem nya pas, NGUPIL.

Rayya ini memang sudah sekitar sepekan ini, molor umbelnya, naik turun-kadang gobres di pipi kalo ga ketahuan. Maklum belum bisa sentrap-sentrup. Jadi harus dibantu ibunya: dengan cara disedot pake mulut, atau di-lap pake tisu.

Kalu dulu waktu bayi, sih, sepertinya menyiksa ya, karna jadi susah napasnya terutama saat ngedot. Alhamdulilah, udah besar, barangkali sudah bisa ngatur sendiri napas pake hidung atau mulut, kalo lagi pilek.

Nah, ada kebiasaan baru darinya, kalo bangun tidur , sudah mandi. Yakni nongkrong di depan tv, tanpa sengaja dia pegang tuh dua lubang hidung secara bergantian. Naluriah barangkali, karna toh sepertinya ga ada yang ngajari ngupil toh. Naluriah? Sama halnya, dengan mimik Asi, survivalnya si bayi, wallahu alam bi sawab. Sebab ga mungkin ada sinetron yang artisnya, lagi ngupil toh, atau mosok ada satu sekuel tom & jerry lagi nyari kotoran hidung. Kayaknya enggak deh, murni naluri dirinya, survival untuk nyaman dan enak saja, sama halnya garuk-garuk, atau kentut.

Tapi yang jelas, Rayya, jadi tahu bagaimana melancarkan napas, dari gangguan umbel yang mengering, di sela-sela lubang hidungnya.

Cepet sembuhh ya pileknya....

2 komentar:

MANIK MANIK AJAIB mengatakan...

hallo rayya cantik

Anonim mengatakan...

nggilani koyok bapake :p