Jumat, 05 Desember 2008

Susah tidur



Sebenernya sih susah tidur banyak orang mengalaminya. Paranoid, karena stres, pusing, mumet mikirin kebutuhan. Akibatnya orang akhirnya jatuh sakit , males kerja, terus badannya nggreges-nggreges.

Namun, Susah tidurnya yang ini, bukan karena sebab diatas, tapi ya karena orangnya susah tidur. Rayya misalnya. Untuk bobok sesuai jadwalnya sekarang susahnya minta ampun. Harus mimik dululah, atau pura-pura pipis, kebelet pup, bahkan harus sembari nongkrok di jalan dulu. menyibukkan diri lah.

Ga tau nih, barangkali resistensi-nya terhadap kebiasaan tidur sesuai jadwal yang wajib dilakukannya sebagai anak kecil. Perjuangannya melawan kewajiban tidur baru berhasil, jika yang momong akhirnya ketiduran, atau menyerah menidurkan.

Paling gampang nih dia tidur diatas motor, atau mobil saat sedang melaju, tapi ya apa harus gitu setiap hari, kan enggak ya. Boros di bensin , hanya cuma mau nyubsidi rayya tidur.

Tapi kadang-kadang dia paling gampang tidurnya. Indikasinya: jika anda melihat dia mendengus-ndeguskan hidungnya ke pakaian, rambut kepala, dan kulit yang ada rambutnya. Itu berarti sudah mulai pudar semangatnya. Alamat sudah ngantuk. Pasti dengan gampang, supermudah- menidurkan di kasur. Tapi tunggu dulu, saat sudah lemah gitu, jangan sekali-kali mencoba-coba membunyikan sesuatu yang aneh, atau memperlihatkan sesuatu yang menarik pada dirinya. Rayya akan langsung jenggelek- mak jleg - ilang ngantuknya. Itu yang harus dihindari bagi anda-anda yang mau momong rayya.

Aneh memang , mungkin aura rayya yang dasyat, seringkali membuat orang yang momong dirinya, lebih dulu cepet tidur. Sering kali karena salah target justru, sang pemomong ditepuk-tepuk rayya, banun-banun…(terjemahan bebas: bangun-bangun!!!)

Tercatat, orang-orang yang sering menjadi korban kasus tertidur duluan, yakni, mbah putri, niatnya nidurin rayya, seringkali justru ditinggal rayya main, karna udah merem duluan. Ibunya, ini yang selalu menjadi korban tersedot kesadarannya oleh kekuatan rayya.

Btw, tidur bagi anak kecil itu bagus lho dik rayya, katanya pak dokter sih bagus untuk pertumbuhan otak, dan membuat stamina tubuh terjaga. Badan sehat, tenaga kuat.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

diwenehi obat tidur ae... wkwkwkwkwkwk

Anonim mengatakan...

ternyata mahalnya rayya tdk berhenti saat lahir sesar, tp jg ngabisin bensin kalo mau bobok.

tp soal susah tidurnya rayya, mungkin karena kebisingan kebiasaan bapaknya yg suka ngorok (?) :-}